Carport Batu Alam: Jenis Batu Alam Apakah yang Cocok Digunakan?

Setiap pemilik kendaraan, tentu mengharapkan garasi atau carport yang indah. Penggunaan carport juga dibuat sesuai dengan desain rumah yang dibangun. Jika rumah dibangun dengan penggunaan batu alam, maka konsep carport batu alam juga harus diperhatikan. Jadi, kesan yang diberika oleh batu alam tidak nampak tanggung pada rumah.

Lantas, jenis batu alam apakah yang sesuai untuk carport? Apakah semua jenis batu alam dapat digunakan untuk lantai garasi atau carport? Mari cari tahu jawabannya dibagian berikutnya,

5 Jenis Batu Alam untuk Lantai Carport Terbaik

Carport Minimalis
Carport Minimalis

Terdapat beberapa jenis yang dirasa pantas dan cocok untuk carport minimalis di rumah. Jenis batuan alam apakah yang dimaksud? Anda dapat mengetahuinya, pada informasi dibawah ini

Carport Koral Sikat

Bila dibandingkan dengan jenis batu alam lainnya, penggunaan koral sikat lebih banyak diminati. Koral sikat  memiliki banyak pola yang digunakan dalam carport. Contohnya, kotak-kotak, lingkaran maupun pola lain. Untuk pola carport batu alam dengan jenis ini, disarankan untuk memilih pola kotak-kotak untuk lahan yang tidak terlalu besar.

Penggunaan batu koral sikat diminati karena memiliki banyak warna. Karenanya, pengguna dapat memilih batuan berwarna manakah yang akan digunakan. Jika ingin lebih unik, carport batu alam dapat menggunakan semua warna yang tersedia. Jadi, warna yang ditimbulkan beragam dan akan memberikan kesan berbeda dibandingkan batu alam pada umumnya.

Batu Alam Pacitoroso

Carport Batu Alam
Carport Batu Alam

Jenis batu alam lainnya yang dapat dijadikan pilihan adalah jenis pacitoroso. Jenis ini disukai karena warnanya yang unik. Di mana, batu memiliki warna orange maupun merah muda. Penggunaannya cocok untuk carport batu alam yang mengusung warna-warna senada. Tidak perlu khawatir, karena harga batu alam ini tidak terlalu mahal dan mudah didapat di pasaran.

Batu Alam Andesit

Seperti yang diketahui, batu andesit adalah batu alam yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya saat akan membuat carport batu alam di rumah. Penggunaannya, dapat dipadukan dengan jenis batu alam lainnya. Namun untuk memadukannya, anda harus mencari batu andesit dengan ukuran 10×10, sehingga pemasangan dapat dilakukan dengan mudah.

Batu Lempeng

Tidak hanya batu andesit, batu alam lain yang dapat digunakan adalah batu alam lempeng. Batu alam ini disukai karena memiliki bentuk yang unik dan mampu bertahan dalam segala jenis cuaca. Namun, saat menggunakannya, anda harus menyesuaikan dengan batu alam lantai teras. Sehingga tidak tumpang tindih dan tidak memberikan kesan yang diharapkan.

Selain itu, penggunaan batu lempeng untuk carport harus diperhatikan mendasar. Dalam hal ini karena batu ini dapat berjamur maupun berlumut. Adapun cara perawatan carport batu alamdapat dilakukan dengan memanfaatkan cairan coating. Perawatan dapat dilakukan secara berkala, dalam hal ini satu hingga dua bulan sekali.

Batu Alam Jenis Marmer

Batu Alam Lantai Teras
Batu Alam Lantai Teras

Terakhir, anda dapat memanfaatkan batu marmer sebagai pilihan. Batu marmer dapat digunakan untuk carport dengan pemasangan yang sembarang namun teratur. Pemasangan yang sembarang, dapat memberikan kesan berantakan namun tetap tertata. Tidak hanya berbeda, carport batu alam yang dimiliki pun akan memberikan kesan lebih alami pada garasi dan rumah.

Tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari jenis batuan di atas. Karena jenis batuan ini, sudah tersedia di pasaran. Namun masalah harga, anda harus pandai-pandai memilih jenis batuan yang digunakan. Karena penggunaannya untuk carport batu alam membutuhkan ukuran batu andesit yang cukup besar dan setiap jenis batuan memiliki harga yang berbeda dan tergolong cukup tingggi.

Telah diupdate pada oleh

Tinggalkan komentar

× Order andesit? 081222950965