batu andesit bakar

Batu Andesit Bakar Polos atau Bintik, Mana yang Terbaik?

Batu andesit bakar polos atau bintik, mana yang terbaik? Dari banyaknya batu andesit di pasaran, pemanfaatannya sangat beragam. Batu andesit digunakan sebagai pagar, lantai, dinding hingga hiasan pada kolam. Pada umumnya, finishing batu andesit dilakukan dengan cara pembakaran. Tujuannya, agar didapatkan bentuk yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Namun ternyata, jenis batu andesit bakar terbagi menjadi dua bagian. Lantas, apakah perbedaan dari kedua jenis batu andesit ini?

Jenis Batu Andesit Bakar

Dalam finishing berbagai batuan alam, terdapat dua jenis batu andesit bakar yang dapat digunakan. Pertama adalah batu andesit polos bakar. Batu ini memiliki ciri khas warna abu-abu yang lekat. Namun tidak memiliki bintik-bintik ataupun pola lainnya pada batuan. Anda dapat memasangkan batu ini pada dinding, lantai maupun kebutuhan lainnya. Lantas apakah perbedaannya dengan batu andesit lainnya?

Jenis yang kedua adalah batu andesit bakar bintik. Batu jenis ini memiliki ciri khas pada bagian tubuhnya. Di mana, terdapat bintik-bintik kecil pada setiap batu. Penggunaannya cukup menarik untuk dinding maupun kolam. Karena nantinya bintik akan nampak lebih jelas, setelah terkena air. Bila tertarik, sudahkah menentukan ukuran yang tepat untuk digunakan di rumah?

Beragam Jenis Ukuran Batu Andesit Bakar

batu andesit bakar
batu andesit bakar

Untuk anda yang berminat menggunakan batu andesit jenis ini, dapat memilih ukuran yang tepat. Adapun ukuran yang tersedia di pasaran, dapat disimak dibawah ini,

Ukuran 60X60 Polos

Pilihan pertama adalah ukuran 60×60 yang cocok untuk dinding maupun lantai. Ukuran ini dapat ditemukan di berbagai distributor, juga lebih mudah digunakan. Karena nantinya dapat dipotong sesuai dengan kebutuhan. Adapun harga batu andesit dinding jenis ini adalah Rp 180.000/m2. Jika membutuhkan lebih banyak, anda dapat mengkalikannya dengan harga yang dimaksud.

Ukuran 30×30 Bintik

Berikutnya merupakan ukuran 30×30 dengan motif bintik. Seperti yang disampaikan, bintik ini muncul sebagai pembeda pada batu andesit bakar yang lainnya. Untuk mendapatkan produk ini, anda harus mempersiapkan dana sebesar Rp 100.000/m2. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, karena bahan baku batu ini mulai sulit untuk didapatkan.

Ukuran 40X40 Bintik

Jika inginkan ukuran yang lebih besar, anda dapat memilih ukuran 40x40Cm. Ukuran ini tepat digunakan untuk kolam ikan yang tidak terlalu luas. Nantinya batu yang digunakan dapat disesuaikan warnanya, sehingga kesan yang diberikan akan lebih indah. Harga batu andesit bakar bintik untuk ukuran ini adalah Rp 110.000/m2. Jika beruntung, akan didapatkan harga murah.

Ukuran 30×30 Polos

Lantai Batu Alam Outdoor
Lantai Batu Alam Outdoor

Inilah ukuran batu yang selalu dicari oleh banyak orang. Karena ukuran ini dapat dijadikan sebagai bahan lantai di rumah maupun di kantor. Ukuran ini juga dapat dipotong dan disesuaikan untuk ukuran-ukuran yang lebih kecil. Tidak hanya digunakan untuk indoor, batu andesit dapat digunakan pula sebagai lantai batu alam outdoor seperti untuk taman atau garasi mobil.

Ukuran 50×50 Bintik

Terakhir, pilihlah ukuran 50×50 untuk dinding maupun lantai rumah. Pemilihan ukuran ini cocok untuk anda yang ingin mendapatkan kesan luas pada rumah. Tidak hanya itu, rumah akan nampak lebih alami setelah pemasangan batu andesit bakar. Karena mengharapkan setiap kesan inilah, penggunaan batu andesit selama mengalami peningkatan dalam setiap tahunnya.

Hingga sejauh ini, batu andesit dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Namun, untuk memesannya disarankan untuk melakukannya dari jauh hari. Sehingga tidak kehabisan stok untuk pembangunan di rumah. Selain itu, perhatikan harga secara berkala, karena harga batu andesit bakar ini selalu mengalami peningkatan ataupun penurunan dalam setiap tahunnya. Yuk cek harga batu andesit terbaru dari Sinergi Stone.

Telah diupdate pada oleh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *